Device Driver Tidak Terinstal | Download Driver Wifi Windows 10

Setelah install ulang Windows 8 / windows 10 laptop jadi tidak bisa konek internet dengan Wi-Fi , atau sinyal wifi menjadi lemah. Hal lain yang sering terjadi setelah install ulang OS dari windows 7 ke windows 8 atau dari windows 8 ke windows 10 adalah beberapa driver yang kita miliki sebelumnya menjadi tidak support di OS yang baru kita install.



Mungkin beberapa situs resmi produk PC / Laptop ada yang sudah menyediakan driver untuk semua versi windows yang bisa didownload secara gratis. Atau ada juga yang mencari alternatif menggunakan driver pack atau jenis driver scanner yang lain. Ada alternatif lain menuju situs penyedia driver.

Namun apa jadinya jika kita sudah coba download beberapa driver tetapi masih belum ke detect device di komputer?

Mari kita tarik nafas sejenak hehe..

Apabila cara diatas tidak berhasil  kita bisa mencoba update driver secara manual. Dalam hal ini yang pertama kita update adalah wifi karena apabila drifer wifi sudah update dan sinyal sudah normal akan mempermudah untuk update driver yang lain. Apabila wifi tidak cukup kuat menangkap hotspot terdekat, kita bisa siasati dengan tethering dengan HP dan dekatkan dengan laptop.

Berikut cara update device driver secara manual pada windows 10:

1. Klik kanan This PC → Manage



2. Pada Computer Management klik Device Manager → Network adapters → Klik kanan 
Network adapters → Update Driver Software





3. Search automatically for updated driver software




4. Tunggu Driver Software melakukan pencarian sampai terinstall





5. Apabila driver wifi sudah terinstall akan ada pemberitahuan seperti dibawah



Apabila penginstalan berhasil maka sinyal wifi sudah normal kembali dari sini kita bisa melakukan update driver lain yang kita perlukan seperti cara diatas dengan lancar. Seperti driver Bluetooth, card reader dan yang lainnya bisa diinstall dengan langkah seperti diatas.

0 comments :

Post a Comment