Cara Mengatasi RunDLL BuilderRest.dll specified module could not be found

Selamat malam....

Akan berbagi pengalaman aja nih, kali aja ada yang mengalami nasib yang sama.
Hari ini ane install suatu aplikasi (nama disamarkan hehe...)
Disini yang kita bahas bukan mengenai aplikasi yang ane install gan, tapi "kelakuannya" haha...

Intinya setelah uninstall tuh aplikasi laptop ane bermasalah di startupnya. Ga enak aja setiap baru nyalain laptop muncul popup gitu kaya ada yang ngeganjel dimata dan hati.
Jadi ceritanya begini gan... ane install itu aplikasi, ternyata installasi ga berhasil, gatau karena ga support, softwarenya ga bener, atau ane yang salah. 
Singkat cerita ane uninstall tuh aplikasi. 
Nah efeknya setelah diuninstall muncul pop up 

RunDLL 
There was a problem starting C:\Users\...\AppData\Local\BuilderRest\xBin\BuilderRest.dll
specified module could not be found.


Atau kalau dilukis seperti dibawah ini gan hehe...


Menurut ane ini kasusnya ada proses load dimana file yang di load ga ada CMIIW  gan...

Udah ane coba scan berbagai antivirus tapi ga kedetect virus, menggunakan beberapa registri cleaner pun masih muncul juga.    

Setelah ane cari sana sini akhirnya nemu juga gimana cara mengatasi RunDLL BuilderRest.dll specified module could not be found. Yuk ke TKP....

1. Masuk Control Panel => System and Security => Administrative Tools => Double klik Task Scheduler


2. Pilih Task Scheduler Library => Cari Builder Rest 


3. Klik kanan Builder Rest => Delete


Restart 


Semoga nasib agan masih sama kaya saya.... 
Udah ga muncul lagi kan gan? hehe...
Kemungkinan ini juga berlaku untuk error startup RunDLL dengan keterangan specified module could not be found yang yang lain.

22 comments :

  1. Replies
    1. Sama-sama gan..
      Terimakasih sudah menyempatkan comment

      Delete
  2. Terima kasih.. sangat membantu juga untuk semua program. dalam kasus saya LOGO BUILDER... ntah malware dari mana. Terima kasih

    ReplyDelete
  3. gan... Ane punya masalah
    There was a problem strating proteaMarguerites.dll
    The specified module could not be found.
    Mohon bantuanya

    ReplyDelete
  4. Gan, punya saya kok nggak ada Builder Rest nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya ga muncul popup nya atau gimana ni gan?
      Kalau ga muncul popup Builder Rest artinya PC / Laptopnya normal gan..
      :)

      Delete
  5. gan kalo salah delete ada efek samping ngak soalya saya salah delete

    ReplyDelete
  6. Thanx gan ilmunya
    ijin save

    ReplyDelete
  7. Thanx gan ilmunya
    ijin save

    ReplyDelete
  8. Gan,kalo buat windows 10 kok gak ketemu builder rest nya? Mohon bantuan nya

    ReplyDelete
  9. gimana cara buat windwis 10 gan?

    ReplyDelete
  10. ga ada builder resnya ane gan, gmn tuh?

    ReplyDelete
  11. kalo gue ball builder itu sama juga kah?

    ReplyDelete
  12. Gan saya sudah masuk sampai task scheduler library, kok ga da bacaan builder rest,, ?

    ReplyDelete
  13. Gan, datanya semua ilang gak? Kalo bisa jawabnya ke ask.slynorth@gmail.com

    ReplyDelete